Hasil Kejuaraan Dunia: Ginting Mulus ke Babak Ketiga


Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan yang cukup mudah atas pebulutangkis Mauritius Georges Julien Paul pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8) siang.
Ginting tampak tak ingin mengulangi kesalahan pada babak pertama ketika membutuhkan tiga gim untuk mengalahkan pemain non-unggulan.

Sejak gim pertama Ginting menunjukkan dominasi atas sang lawan yang merupakan salah satu pemain badminton top di kawasan Afrika.

Ginting memimpin 11-3 pada interval gim pertama. Setelah rehat, unggulan keenam di Kejuaraan Dunia itu terus mengumpulkan skor dan mengemas kemenangan 21-10.

Situasi berubah pada gim kedua. Paul lebih merepotkan Ginting. Juara Afrika 2020 itu bahkan sempat memimpin atas Ginting yang kemudian bangkit dan memimpin 11-8.  

Langkah Ginting tak terhentikan ketika memasuki paruh kedua gim kedua. Satu demi satu poin diraih atlet jebolan SGS Bandung itu. Setelah unggul 17-9, Ginting sempat terpaku dan Paul mencoba mendekat.

Empat poin yang diraih Paul lantas dibalas dengan keberhasilan Ginting meraih angka dan memastikan kemenangan 21-16 guna meraih tiket ke babak ketiga.

Pada babak selanjutnya Ginting akan bertemu dengan pemenang antara Rasmus Gemke dan Shi Yu Qi.

Wakil lainnya dari Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi atlet Jerman Kai Schaefer pada Selasa (23/8) siang.

Sementara dua wakil Indonesia lain yang bermain pada Selasa (23/8) pagi meraih hasil berbeda. Putri Kusuma Wardani harus menerima kekalahan 19-21 dan 18-21 dari Sonia Cheah.

Sedangkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melangkah ke babak kedua ganda campuran setelah menundukkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby 21-17, 16-21, dan 22-20.

Related contents