Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Bahas Vaksinasi ke Bupati dan Forkopimda Wajo


Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, beserta sejumlah pimpinan Forkompida Wajo, secara khusus menjamu kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Raden Febrytrianto, Senin (24/1/2022) malam.

Dalam jamuan yang dikemas santai di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan. Orang nomor satu di lingkup Kejaksaan Tinggi Sulsel itu, nampak berbincang penuh keakraban dengan bupati dan para pimpinan Forkopimda yang hadir.

Kajati datang didampingi Asisten Intelijen Kejati Sulsel, dan beberapa rombongan. Termasuk jajaran Kejaksaan Negeri Wajo.
Canda dan tawa sesekali terdengar di jamuan makan malam ini.

Meski tak ada pembicaraan khusus, namun di pertemuan santai yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, Kajati sempat menyinggung soal vaksinasi Covid-19.

Menurut Raden, selain vaksinasi dosis 1 dan 2 yang terus dimassifkan hingga saat ini.  Mulai dilaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Sehingga dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan lintas instansi untuk menyukseskan.

Di depan Bupati dan pimpinan Forkopimda, Raden Febrytrianto sempat bercanda soal vaksinasi booster.

“Kata orang yang pernah divaksin pakai Pfizer ini terasa dinginnya. Tapi nantilah saya coba baru saya tahu bagaimana rasanya,” ucapnya sambil tertawa.

Selain itu, Raden juga menyampaikan terima kasih atas jamuan Bupati Wajo dan Pimpinan Forkopimda. Ia berharap sinergitas dan koordinasi yang terjalin bisa terus ditingkatkan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan, Raden yang datang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Ramdoni, dijamu langsung oleh duo Amran. Selain itu, ikut hadir Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Dzulkarnain. Serta Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahhim Kajati Sulsel ke Wajo, khususnya ke kediaman rumah dinasnya.

“Kami dengar infonya kalau Bapak Kajati ada kunjungan kerja ke Kejari Wajo, sehingga kami minta kepada Pak Kajari Wajo agar kiranya menyampaikan undangan kami untuk menerima di rumah jabatan. Dan alhamdulillah beliau berkenan malam ini,” ucapnya.

Terkait pembahasan vaksinasi oleh Kajati. Amran menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Wajo sudah mencapai 81,11% untuk dosis 1 dan 43,72% untuk dosis 2.

“Untuk booster kita rencanakan launching pada tanggal 15 Februari mendatang bersamaan dengan refleksi 3 tahun kepemimpinan kami. Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita sudah launching pekan lalu,” jelas Amran Mahmud.

Diketahui, Amran Mahmud menjamu santap malam Kajati Sulsel dan rombongan dengan makanan khas wajo. Seperti kepiting dari laut Pitumpanua, ubi goreng, lodeh pare, lodeh teri, ikan mujair dari Danau Tempe dan berbagai hidangan lainnya. (*)